Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

MAKAN MALAM (Sayur Bungkus Telur)

Malam ini saya makan masakan sendiri. Bukan apa-apa. Kemarin beli sop-sop-an (bahasa ngetrennya dari sayur-sayuran bahan sop yang sudah dibungkus plastik, biasa beli di warung sayur bukan supermarket gituh). Nah, baru inget kalau ada sayur itu karena dari pagi sampai sore saya berkegiatan. Toeng toeng. Masak sayur sop? Oh, heloooo tadi pagi udah makan di warteg gara-gara ngeburu ketemu dosen. Oke, akhirnya saya memutuskan untuk bereksperimen.


Maka, jadilah sayur bungkus telur. Saya pakai bahan yang ada saja. Dicek ya. Bawang putih? Habis. Bawang merah? Ada, tinggal printilan. Lada? Ada. Garam? Ada. Masako? Ada, pake dikit ah karena nggak ada bawang putih biar berasa gurih. Oke, dimulai.


Sayur-sayuran yang terdiri dari wortel, kubis, seledri, dan daun bawang diiris tipis. Lalu, sayuran tersebut ditumis ditambah dengan lada, garam dan masako-dikit. Pengennya sih, ditambah bawang putih yang dipeprek. Udah gitu, angkat.


Masukkan irisan bawang merah ke telur, lalu masukkan juga sayuran yang baru diangkat tadi. Dicampur-campur dengan telur. Yup, goreng deh. Jangan keasinan ya, nanti ga enak. Soalnya wortel kan manis banget. Kudu seimbang rasanya. 


Hmmm... menurutku sih enak. Tadi aku hanya butuh 5 menit untuk ngabisin. Tanpa nasi makannya, itu aja dah cukup. Hehehe... Sebenarnya, udah sering sih, nyoba masak aneh-aneh alias sesuai bahan yang ada aja. Pake perasaan aja gitu masaknya. Cuma kira-kira. Pake ini enak ga, ya. Kalau ditambah ini rasanya gimana ya.. Ya, cuma gitu-gitu aja. Aku sering banget keasinan, tapi sekarang udah insyaf deh. Mending pake garam sedikit aja, toh udah enak.


Coba aja aku bisa motoin hasilnya, bakal seru kali ya kalau aku punya blog resep sendiri... ---> berasa jago masak. Hahaha... Oh, iya. Rahasia biar makanan jadi enak itu cuma satu : cinta. Wahaha.. Ih, bener. Kalau masak pas lagi bete, dijamin deh ga bakal jadi, ga bakal enak. Beneeerrr... 


Suiittt...suiitt.. tunggu resep coba-coba berikutnya. Mungkin besok tentang tahu. Tentang tahu bunting yang sudah dibeli dan bosen dimakan pake cabe. Trus, divariasiin jadi apa ya???? Mau tahu? Besok baelah. Tunggu kabagh jak nyak, yo! <--- bahasa lampung, nih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar