Halaman

Jumat, 02 Desember 2011

Gombalan Enyak-Babe

Kadang mama aku panggil enyak, emak, bu Jul(namanya Julitte, ssstt..terkenal di SMP n SMA, lohh), trus simbok. Ah, apapun panggilannya tetep aja orang tercinta yang melahirkan aku. Mancapps, mak! Kalau papa? Ih, jarang banget manggil gitu. Manggil gitu kalau ada maunya aja. Kadang aku panggil bapak ato babe (khusus sapaan kalau aku bikinin dia pantun).
Pada dasarnya si bapak itu kaku dan pendiam. Kalau ketawa cuma bisa meringis. Aduh, gemes banget dah. Masa anaknya petakilan gini, eh bapaknya kalem gitu. Ckkckk.. Aku tergoda untuk ngisengin dia biar bisa ketawa. Caranya adalah bikinin dia pantun. Pantun pertama buatanku adalah :

Jangan lupa bawa kapak
Kalau mau buat kursi
Ayo senyum dong, bapak
Karena senyum bapak itu seksiii...

Ahhhaaaiii..hahaha..sukses. Dia ketawa ngakak. Adooh, si bapak ini lama amat biar bisa ketawa ngakak gitu.
Trus ada banyakah pantun yang udah kubuatm yang semua isinya cuma nggodain si babe. Seperti pantun ini

Jalan-jalan ke Cimeng
Buat ngebeli jimbe
Ai cuma mo ngemeng
Ai lop yu, babe.. Ihiiiirr.. si babe geli-geli sendiri.. hahaha

Nah, kemarin barusan aja aku buatin pantun lagi (buat nyak juga) berhubung tanggal 1 Des kemarin ulang tahun pernikahan mereka yang ke-26.
Begini.

Pergi bareng si Rini
Doyanannya nyari jimbe
Di tanggal 1 ini
Terus jaya, nyak-babe!!

Semua ini bukan maksud aku kurang ajar atau gimana, tapi lebih menggambarkan kehidupanku bersama keluarga. Meski tipe orang tua yang sulit mengungkapkan ekspresi seperti itu, aku tetap berani mengekspresikan diri pada mereka. Hehehe.. Ujung-ujungnya, sekarang si nyak-babe bisa gokil-gokilan bareng. Seneng, deh liatnya. Ini juga menggambarkan hubungan unik dan bebas dalam mengungkapkan kasih sayang. Apapun caranya, aku tetap sayang emak-bapak!!!
Ayyyaaayyaa...
Meski keadaan tidak seperti dulu, tapi aku berjuang kok. Mau bikin gede usaha Purepure Collection. Cupacup.. Mmmmuuaaaccchhhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar