Halaman

Kamis, 21 Juli 2011

Sepenggal yang Berarti

AKU BAHAGIA JIKA DAPAT MEMBUAT SESEORANG BAHAGIA
(edisi teman yang berulang tahun-hanya sedikit cerita---tulisan jaman dulu (lucu banget)---)

18 September 2010 Dea berulang tahun.Sebenarnya pagi” pas di rumah Sari aku udah sms ( tapi ga nyampe jadi malamnya, waktu aku lagi di Kaliurang ada raker untuk program” ANAK PINGIT). Nah, yang kubisa cuma sms aja. Karena bosan dengan sms yang ujung”nya cuma bilang wish u all the best, aku menggunakan kekuatan gombalku dengan sepenuh hati. Pada akhirnya aku menulis begini.

Selamat pagi, temanku. Pagi ini begitu indah ya. Burung-burung sedang menyanyikan lagu kesukaannya, ayam-ayam bersaut-sautan ramai dan ketika itu semua terjadi, aku terbangun oleh suara yang berasal dari alat komunikasi genggam abu-abu. Suara itu memperingatkanku agar segera bangun dan merangkaikan kalimat-kalimat indah untuk kamu, temanku. Dari seluruh kalimat ini tentu belum ada yang berkesan. Itu karena aku belum menuliskannya. Baiklah, sekarang akan kuungkap dengan segenap rasa yang kupunya. “SELAMAT ULANG TAHUN, DEA.”

***

Tanggal  1 Oktober, Dian dan Risa ulang tahun.
Bagian Dian. Aku sms dia pagi-pagi karena mau telepon ke hp nya, aku nggak ada pulsa telepon. Paket sms sih, pulsanya. Hehe.. Oia,, aku sms dia tanpa berharap dia bakal balas smsku secepatnya. Dia pasti masih molor, pikirku, setelah melihat jam dinding yang masih menunjukkan pukul 06.30. SMSku isinya:

Mentari menyembul dari balik perbukitan. Sinarnya menyelimuti lembah di bawahnya.
Tiupan angin pagi seolah menyenandungkan lagu-lagu penuh syukur.
Dedaunan bergoyang riang seturut lagu dilantunkan. Dian, harimu dirayakan seluruh alam.
Jika alam merayakannya, lalu mengapa dirimu masih berdiam diri di bawah kelambu?
 Bangkitlah dan buat hari ini menjadi indah.
(ketika hari kelahiranmu kembali, wajiblah aku menemani) Selamat ulang tahun, Dyn!

Bagian Risa. Kali ini aku nggak sms, tapi kasi kado. Lucu abiz. Kadonya blush on and eye liner My Darling. Wahaha..bungkus kadonya pake kertas koran lagi. Eit..tapi pake pita, lho! Pitanya pake koran, sih. Hehe..
Aku bilang eye liner merk itu juga pernah dipake Eno Lerian. Dari mana aku tahu? Aku tahu dari Insert. Waktu itu ada liputannya Eno Lerian dandan. Ujung-ujungnya dia promosi eye liner merk itu. Kayaknya dia juga pernah bilang make itu juga deh. Hmmm… Kadonya aku titipin temen asrama pada tanggal 2 Okt 2010 tanpa ketemu dia. Nggak berapa lama gitu, Risa sms. Dia bilang kadonya itu paling odong..Tadinya aku mau kasih bra, tapi tokonya belum buka gara” aku kepagian datangnya. T.T
BHnya buat kado taon depan ya, Mami Risa.. Wakakak…

Bagus tidaknya menurutku nggak masalah. Namanya juga belajar merangkai kata-kata. Lagian yang penting niatnya. Ehmm..berhasil nggaknya aku membahagiakan orang hanya dengan sms dapat dilihat dari balasan smsnya yang pada kalimat terakhir ada kata-kata “mmmuaacchh..mmuaacchh”. Dari ketiganya aku mendapatkan kata-kata itu.Hahaha

Kata-kata dapat menjadi kekuatan jika seseorang menuliskannya dengan hati 
dan mengucapkan dengan kesungguhan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar