Halaman

Selasa, 28 Februari 2012

UMUR SEGINI

Umur segini...
Rasanya wanita banget, deh. Hahaha.. Ada banyak perubahan. Disadari atau tidak, memang ada perubahan itu. Entah fisik maupun karakter. Perubahan itu tidak lain karena faktor umur dan tanggung jawab yang sudah mulai dirasakan keseriusannya. Selain itu, yah lingkungan juga membawa bobot yang cukup besar. Tiap permasalahan yang hadir selalu membuat saya berpikir begitu jauh.

Umur segini...
Baru terasa ujian hidup yang sesungguhnya. Sebenarnya menginjak usia 20 tahun, permasalahan yang saya hadapi sudah cukup meribetkan kehidupan pribadi saya. Semakin dalam, semakin berat, dan semakin terasa hikmahnya. Ada kala suatu permasalahan tidak dapat diceritakan. Ini sungguh menyiksa, kamu tahu? Beruntung bagi saya ketika ada orang yang memperhatikan kisah saya saat tidak boleh ada yang tahu, selain dia!
Saya semakin menyadari bahwa saya pun bisa jadi permasalahan bagi orang lain meski saya tidak tahu mengapa itu bisa terjadi. Yah, awalnya saya tidak tahu. Oke, sekarang saya tahu mengapa itu dapat terjadi. Cukup saya dan dia saja yang tahu.

Ada masanya dia juga tidak tahu apa yang terjadi. Biar saya saja yang tahu itu demi saya sendiri, untuk saat ini. Waktu berkata tidak boleh, kuasanya mengalahkan saya. Saya tidak berani. Well, saya memang pengecut untuk topik yang satu itu. Saya hanya berani membicarakannya pada orang yang menjanjikan satu dengan saya. Terlepas apapun masalahnya.

Jika seperti ini, sudah terasa berat belum masalah saya? :)

Tidak kok, tidak berat. Topik ini, topik yang hanya saya saja yang tahu ini, sudah terselesaikan dengan baik. Penyelesaian dengan diri dan kekokohan saya pada pencipta sungguh meringankan. Hidup meringsek keluar ke jalan yang benar, mungkin akan memandu saya hingga menemukan yang satu itu. Kamu. Bukan, tapi dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar